Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang tak pernah lepas dari kontroversi dan skandal. Direktur LID, Zaenal Muttaqin menyatakan kalau pada awal masa kepemimpinannya dengan Jokowi saja telah terjadi skandal pembelian Transjakarta yang habiskan dana sebesar Rp 1,5 triliun.
Skandal lainnya adalah soal pembelian tanah Sumber Waras. Menurutnya, KPK saat ini tak ingin menindaklanjuti audit investigasi dari BPK. 

Bukan hanya itu saja, Ahok juga terjerat kasus reklamasi pantai utara Jakarta. Kasus ini mencuat usai M Sanusi tertangkap bersama dengan bos perusahaan properti kakap. Belum selesai lagi, muncul kembali kasus dugaan pembelian tanah milik pemprov DKI Jakarta yang juga menyeret nama Ahok.

“Apa yang terjadi dalam empat kasus besar tersebut mengindikasikan bahwa Ahok telah gagal menjadi pemimpin yang bersih dan jauh dari skandal,” jelas Zaenal. Menurutnya, Ahok seharusnya bunuh diri saja atau terjun ke jurang untuk menebus kesalahannya yang terlibat banyak masalah. “Seharusnya Ahok sudah layak untuk bunuh diri atau terjun ke jurang.

Categories:

Leave a Reply