Sebuah video mendadak menjadi viral di sosial media facebook karena disebutkan sebagai Ibu Kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam video tersebut terlihat seorang nenek yang sudah cukup renta bercerita.

Ia menceritakan soal perbuatan Soeharto yang dianggapnya sebagai kekejaman yang luar biasa. Sambil bercerita, Ia turut membawa sebuah tulang yang berusia 32 tahun lamanya. Melanjutkan ceritanya, Ia menuturkan kalau Indonesia punya banyak sekali tulang seperti yang dibawa olehnya.
Sambil menangis tersedu-sedu, nenek tersebut juga menceritakan tentang kisahnya yang pernah dipenjara selama 20 tahun. Pada masa itu merupakan masa yang sangat berat baginya. Ia merasak tidak merasakan hidup waktu itu. Adapun video berdurasi 1 menit lebih itu diposting oleh seorang netizen bernama Ahmad Mukti Tomo.

Dalam videonya tersebut, Ia juga menuliskan berupa caption yang menyatakan bahwa nenek tersebut adalah Ibu dari Presiden Jokowi yang Asli. Sontak saja, video ini langsung membuat banyak netizen mengeluarkan pendapat yang beragam. Ada yang menghujat, ada pula yang menanyakan kebenaran video ini.

IBU nya JOKOWI YANG ASLI
Ini Ibu Sulami (GERWANI-PKI), emak kandungnya Jokowi sewaktu masih hidup dalam pembuatan video pembongkaran “kuburan PKI” dalam rangka balas dendam kepada Pak HARTO (orde baru). Artinya,Sekarang Indonesia di pimpin anak aktivis PKI yang dulu sebagai pembantai umat islam !!! JOKOWI HARUS LENGSER SEGERA !!! ,Bila Tidak menghendaki Indonesia semakin Haancuur…..

Lebih jelasnya tonton video dibawah ini:
 
Sampai dengan saat ini, belum ada kejelasan tentang video ini. Bagaimana menurut Anda?
[tx]

Categories:

Leave a Reply