Ilustrasi (Foto: Dok. Aktual)
TANGERANG SELATAN - Dua kawanan diduga pelaku begal beraksi di Jalan Komplek Depag, Kedaung, Tangerang Selatan, Rabu 29 Juni 2016.

Pelaku bernama Nurcholis Madjid (20) dan Leppy, membuntuti korbannya yang merupakan dua orang bocah di bawah umur sedang mengendarai dua buah sepeda motor yang mengarah ke Jalan Komplek Depag, Kedaung.

Saat tiba di tempat sepi, pelaku yang berboncengan menggunakan satu unit sepeda motor itu langsung memepet korban. Leppy yang bertugas sebagai eksekutor mengacungkan pisaunya ke arah bocah tersebut sambil mengeluarkan kalimat ancaman.

Kepala Bagian Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri menuturkan, ketika diancam oleh pelaku, korban justru makin menambah kecepatan sepeda motornya dan berusaha menghindar.

"Saat sampai di depan sebuah warnet, korban langsung teriak-teriak minta tolong," kata Mansuri.

Warga yang mendengar teriakan itu segera berdatangan dan langsung mengejar dua begundal yang spontan memutar arah sepeda motornya untuk melarikan diri.

Kebetulan, tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) ada petugas kepolisian yang sedang patroli rutin. Mengetahui sedang terjadi tindak kriminalitas, petugas pun bergegas ke lokasi dan ikut memburu para pelaku.

Sial bagi Nurcholis dan Leppy, karena panik motor yang dikendarainya menabrak tanggul jalan hingga mereka jatuh terjungkal. Tak mau tertangkap, selanjutnya kedua pelaku itu pun kembali mengambil langkah seribu dan bersembunyi di semak-semak.

"Seorang pelaku berinisial NM tertangkap saat sembunyi di semak-semak," ungkap Mansuri.

Petugas langsung menggelandang Nurcholis Madjid ke kantor polisi guna dilakukan penyelidikan, sedangkan seorang pelaku lainnya, Leppy, masih dalam pengejaran. [tx]

Categories:

Leave a Reply