Foto: Hasil akhir perhitungan manual Teman Ahok
Jakarta - Surat dukungan dan KTP yang diserahkan untuk pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Heru Budi Hartono dihitung manual. Hasil akhirnya, terdapat 1.000.264 KTP dukungan.

Hitung manual yang dilakukan di Sekretariat Teman Ahok di Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (30/6/2016) mencapai angka 1 juta pada pukul 17.45 WIB. Jumlah surat dukungan yang terverifikasi secara manual ditampilkan di layar.

Begitu angka di layar menunjukkan 1 juta, salah satu koordinator menghentikan penghitungan. Seratus relawan dan para undangan yang hadir lalu kompak menyanyikan 'Selamat Ulang Tahun' untuk Ahok yang hari ini berulang tahun ke-50.

Penghitungan manual lalu dilanjutkan sampai selesai. Hasil akhir yang ditampilkan di layar LCD adalah 1.000.264 surat dukungan dan KTP yang terverifikasi.

Teman Ahok lalu melakukan konfirmasi secara random kepada para pemilik KTP. Undangan yang hadir memilih surat dukungan, lalu menghubungi nomor telepon yang tertera untuk mengetahui apakah mereka memang memberikan KTP untuk Ahok-Heru.

"Apakah benar ibu menyerahkan KTP?" tanya salah satu undangan lewat telepon.

Sebanyak 10 pemberi surat dukungan bisa dihubungi. Kesepuluh orang tersebut pun membenarkan bahwa mereka memberikan dukungan untuk Ahok.[read]

Categories:

Leave a Reply