LONDON – Tak perlu dipungkiri kegagalan Timnas Inggris di Piala Eropa 2016 mengejutkan banyak pihak. Terbukti sampai saat ini masih banyak media Inggris yang mengkritisi Roy Hodgson yang dinilai tak pantas melatih Inggris.  Hodgson sendiri telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari The Three Lions.

Awalnya kontrak Hodgson akan berakhir saat gelaran Piala Eropa 2016 selesai. Namun sayang, karier Hodgson untuk negaranya harus berakhir lebih cepat.  Usai kepergian Hodgson, Federasi Sepakbola Inggris (FA) mengindikasikan bahwa pelatih Inggris selanjutnya tak pasti dari negara mereka. Itu terjadi karena FA tak ingin gegabah dalam menentukan pelatih di masa yang akan datang.  

“Saat ini kami mencari sosok terbaik untuk mengisi kekosongan posisi di kursi kepelatihan Inggris,” ujar Martin Glenn selaku pimpinan FA.  “Kenyataan tersebut menjelaskan bahwa kami tidak mencari yang terbaik di Inggris,” tegasnya mengenai kemungkinan pelatih asing datang.

Sejauh ini terdapat beberapa nama asing yang mengisi bursa kepelatihan Timnas Inggris. Jurgen Klinsmann yang pernah menangani Timnas Jerman dan Timnas Amerika Serikat diprediksi kuat untuk mengisi jabatan tersebut. Selain itu, nama Laurent Blanc dan Rafa Benitez juga muncul dalam bursa.

Categories:

Leave a Reply